Masyarakat Ekonomi Syariah dan PT Bursa Efek  Indonesia Bekerjasama Untuk Meluncurkan Indeks Baru

- 2 Mei 2021, 20:00 WIB
Masyarakat Ekonomi Syariah bekerjasama dengan PT Bursa Efek  Indonesia meluncurkan indeks baru yang dinamakan IDX-MES BUMN 17
Masyarakat Ekonomi Syariah bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia meluncurkan indeks baru yang dinamakan IDX-MES BUMN 17 /Twitter.com/@KemenBUMN

WARTA LOMBOK - Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara MES dan BEI.

PT Bursa Efek  Indonesia (BEI) bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan indeks baru yang dinamakan IDX-MES BUMN 17.

Indeks baru yang dinamakan IDX-MES BUMN 17 merupakan hasil kerjasama antara MES dan BEI yang ditandatangani pada Kamis, 29 April 2021.

Baca Juga: KPK Mendukung Komitmen BUMD Provinsi Sumatera Utara Untuk Menerapkan SMAP Dalam Badan Usaha

Dikutip wartalombok.com dari akun Twitter Kementerian BUMN @KemenBUMN pada 29 April 2021, indeks baru tersebut mengukur kinerja harga dari 17 saham Badan Usaha Milik Negara.

Selain itu, indeks baru bernama IDX-MES BUMN 17 juga mengukur kinerja harga dari afiliasi yang dinilai menjalankan usaha sesuai prinsip syariah.

Afiliasi sesuai prinsip syariah tersebut dinilai memiliki likuiditas baik, kapitalisasi pasar besar, serta didukung dengan fundamental yang baik.

Salah satu latar belakang untuk menambah pilihan indeks syariah baru yaitu jumlah indeks saham bertema syariah yang masih terbatas.

Baca Juga: Bocah 14 Tahun di AS Sukses Merakit Reaktor Nuklir Secara Swadaya di Rumahnya

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: Twitter @KemenBUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x