Berikut Kelemahan Pemasaran Online dalam Bisnis

- 30 Desember 2022, 13:41 WIB
Ilustrasi Pemasaran Online
Ilustrasi Pemasaran Online /unsplash.com

WARTA LOMBOK - Dalam berbisnis ada yang disebut dengan kegiatan pemasaran/marketing, atau yang lebih dikenal dengan promosi. Sejak internet semakin meluas di masyarakat, kini strategi promosi pun beralih ke cara yang digital sehingga disebut sebagai pemasaran online.

Tidak hanya untuk bisnis online saja, pemasaran online ini juga dilakukan oleh hampir semua bisnis dari berbagai jenis dan kategorinya. Dinilai lebih gampang dan terjangkau, namun nyatanya pemasaran online memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan oleh pelaku bisnis.

Jika Anda salah satu pelaku bisnis yang ingin mencoba melakukan teknik promosi secara daring maka Anda perlu tahu beberapa kelemahan dalam pemasaran online yang sudah kami rangkum berikut ini.

Baca Juga: Resep Siomay Isi Ayam yang Lezat dan Cocok untuk Ide Bisnis

Berikut Kelemahan Pemasaran Online dalam Bisnis

Ilustrasi pemasaran online
Ilustrasi pemasaran online unsplash.com

1. Biaya Awal yang Cenderung Tinggi

Jika sebelumnya bisnis Anda belum pernah dipromosikan secara online, mungkin ini menjadi salah satu kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya, untuk memulai pemasaran online, Anda harus memikirkan biaya awal, seperti perangkat untuk melakukan kegiatan promosi, software, hardware dan hal lainnya.

Namun, jika Anda sudah menjalankan promosi ini dengan baik maka lama kelamaan biaya pemasaran pun akan lebih berkurang. Apalagi jika banyak yang sudah mengetahui eksistensi bisnis online yang sedang dirintis, justru akan membawa keuntungan yang berlipat untuk penjualan Anda.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x