Pengakuan Warga Gaza yang Bekerja di Israel: Ditindas dan Disiksa!

- 9 November 2023, 16:55 WIB
Pecahnya perang antara Hamas denga Israel membuat para buruh Palestina yang bekerja di Israel mendapatkan siksaan dan ditindas
Pecahnya perang antara Hamas denga Israel membuat para buruh Palestina yang bekerja di Israel mendapatkan siksaan dan ditindas /Tangkap Layar Instagram.com/@antaranewscom

WARTA LOMBOK – Tidak hanya warga Palestina yang tinggal di wilayah Gaza saja, tetapi sejumlah warga Gaza yang bekerja di Israel menceritakan kisah pahit mereka saat ditangkap dan disiksa oleh pihak berwenang Israel tak lama usai pecahnya peperangan.

 

Salah satu warga Gaza yang ditangkap oleh Israel ialah Muqbel Abdullah Al Radia, dan beberapa warga Gaza lainnya setelah Hamas melakukan penyerangan dari darat, udara, dan laut pada 7 Oktober 2023 lalu. Para pekerja Gaza kemudian dipanggil untuk diinterogasi terkait dengan serangan tersebut.

“Mereka (Israel) menghancurkan kami dan memukuli kami dengan tongkat dan tongkat logam. Mereka mempermalukan kami, mereka membuat kami kelaparan tanpa makanan atau air,” ujar Al Radia.

Baca Juga: Kekejaman Penjajah Israel Terhadap Palestina Masih Berlanjut, Keberadaan Arab Saudi Jadi Dipertanyakan!

Pekerja lain dari Gaza, yakni Zaki Salameh juga menceritakan pengalaman yang serupa. Selama dirinya diinterogasi, ia mengalami penyiksaan di kursi listrik selama berhari-hari.

“Israel mengajukan pertanyaan aneh kepada kami. Mereka ingin tahu di mana letak terowongan Hamas, di mana peluncur roket ditempatkan, dan bagaimana anggota Hamas bergerak di sekitar Gaza,” ucap Salameh.

Selain itu, pihak berwenang Israel juga menginterogasi para pekerja mengenai tetangga, daerah pemukiman, hingga siapa saja yang tinggal di sekitarnya. Salameh juga mengatakan Israel mengancam para buruh Gaza dengan ancaman penjara seumur hidup.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Albanyherald.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah