PENTING UNTUK PENIKMAT KOPI, Ini Waktu yang Tepat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

- 23 Juli 2023, 06:55 WIB
Kopi hitam yang dikmat
Kopi hitam yang dikmat /Dok. Warta Lombok/Mamiq Alki

WARTA LOMBOK - Saat membahas tentang kapan waktu tepat untuk minum kopi, penting bagi kita untuk mengingat bahwa kesehatan adalah hal yang utama. Meskipun kopi memiliki manfaat yang dapat meningkatkan energi dan fokus, tetapi kita juga harus memperhatikan bagaimana dan kapan kita mengkonsumsinya agar tidak berdampak negatif pada tubuh kita.

 

Waktu yang tepat untuk minum kopi bisa bervariasi tergantung pada kebiasaan dan toleransi individu. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ketika bangun tidur, tubuh kita sudah mengalami dehidrasi selama berjam-jam sehingga lebih baik jika minum air putih terlebih dahulu sebelum menikmati secangkir kopi.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan waktu makan. Hindari minum kopi saat perut kosong karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Sebaiknya tunggu setidaknya 30 menit setelah makan sebelum mulai menyeruput kopi kesayangan Anda sebaimana dikutip Warta-Lombok.com dari akun instagram @clahayes pada 22 Juli 2023.

Baca Juga: Inilah Khasiat dan Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Selanjutnya, hindari minum kopi di malam hari atau menjelang tidur karena bisa mengganggu pola tidur Anda. Kandungan kafein dalam kopi dapat membuat sulit untuk tertidur atau bahkan membuat tidur menjadi kurang berkualitas.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki respons tubuh yang berbeda terhadap konsumsi kafein. Jika Anda merasa sensitif terhadap efek stimulan dari kopi, maka bijaklah dalam mengatur waktu konsumsi Anda.

kafein yang terkandung dalam kopi dan dampaknya terhadap kesehatan kita. Kafein adalah senyawa alami yang ditemukan dalam biji kopi dan memiliki efek stimulan pada sistem saraf kita. Meskipun banyak orang menikmati sensasi bersemangat yang diberikan oleh kafein, penting bagi kita untuk memahami batas-batas konsumsi yang sehat.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: Instagram @clahayes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah