Apple Antusias tuk Terlibat dalam Pengembangan 'Smart City' di IKN, Budi: Karena Cocok dengan Perusahaannya

- 17 April 2024, 20:10 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi (tengah)
Menkominfo Budi Arie Setiadi (tengah) /Tangkap layar Instagram.com/@budiariesetiadi

WARTA LOMBOK - CEO (Chief Executive Officer) Apple Tim Cook, diketahui cukup antusias menyambut permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Kabar itu dibeberkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Ia mengatakan bahwa CEO Apple tersebut sangat antusias untuk terlibat dalam pengembangan Smart City di IKN.

Budi Arie menilai bahwa antusiasme CEO Apple itu dikarenakan perusahaannya yang memiliki keterkaitan dengan Smart City, yang ingin diterapkan di IKN nanti.

Baca Juga: Menhan Prabowo Tinjau Persiapan Hari Kemerdekaan di IKN

"Mister Tim Cook sangat antusias menyambut permintaan itu, karena itu cocok juga dengan perusahaannya terkait smart city," ucap Budi Arie di Kantor Kementerian Kominfo (Kemenkominfo), Jakarta Pusat, dikutip Warta Lombok dari laman ANTARA pada Rabu, 17 April 2024.

Selama berdiskusi dengan Presiden Jokowi, lanj Io yhout Budi Arie, ia mengatakan kalau CEO Apple yang merupakan perusahaan raksasa teknologi itu melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi pengembangan yang besar, karena memiliki budaya yang sangat beragam. 

Oleh karena itu, CEO Apple Tim Cook memastikan bahwa Apple bakal tetap hadir di Indonesia. Tidak hanya sekedar menghadirkan produk-produknya tetapi juga turut mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Baca Juga: Proyek IKN Melangkah Menuju Keberhasilan dengan Capaian 77 Persen Pembangunan Kata Danis Sumadilaga

Membahas keterlibatan Perusahaan Apple terhadap pengembangan IKN, karena dirancang menjadi Kota dengan sistem dan tata kelola Kota Cerdas atau Smart City paling baik, maka tidak heran Apple sangat semangat untuk ikut terlibat dalam pengembangannya.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah