2021 Honda akan Menjual Mobil Self-Driving Level 3 Dalam Jumlah Terbatas, yang Menjadikannya Pertama di Dunia

- 5 Maret 2021, 09:20 WIB
HONDA LEGEND -  Pilot Traffic Jam Honda Legend, fungsi utama teknologi self-driving level-3 diprogram untuk mengendalikan akselerasi, pengereman, dan kemudi saat kendaraan berada dalam kemacetan lalu lintas, dan melaju berkecepatan 30 kilometer per jam atau lebih lambat./TOP GEAR/
HONDA LEGEND - Pilot Traffic Jam Honda Legend, fungsi utama teknologi self-driving level-3 diprogram untuk mengendalikan akselerasi, pengereman, dan kemudi saat kendaraan berada dalam kemacetan lalu lintas, dan melaju berkecepatan 30 kilometer per jam atau lebih lambat./TOP GEAR/ /KALBAR TERKINI/OKTAVIANUS CORNELIS

WARTA LOMBOK - Honda Motor Co Ltd, yang pada hari Kamis, 4 Maret 2021 mengatakan, akan menjual batch terbatas sedan Legend andalannya yang dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom level 3 yang memungkinkan kendaraan melewati jalan raya yang padat. Ketika ‘Traffic Jam Pilot’ level 3 diaktifkan, pengemudi dapat menonton film atau menggunakan navigasi di layar, yang membantu mengurangi kelelahan dan stres saat mengemudi dalam kemacetan lalu lintas, kata Honda dalam sebuah pernyataan.

Rencana produsen mobil Jepang ini, akan menjual 100 kendaraan dengan teknologi canggih yang akan mewakili langkah signifikan menuju tujuannya menjadi perusahaan pertama yang memproduksi mobil dengan teknologi level 3 secara massal.

Yang dimana, sistem ‘Traffic Jam Pilot The Legend’ yang dapat mengontrol akselerasi, pengereman, dan kemudi dalam kondisi tertentu.

Baca Juga: Bebas Virus 99,8 persen! Honda Luncurkan ‘Masker Mobil’ Untuk Saring Virus Di Mobil

Itu juga bisa mengingatkan pengemudi untuk merespons saat menyerahkan kendali, seperti getaran pada sabuk pengaman pengemudi, kata Honda.

Dan jika pengemudi terus tidak merespons, sistem tersebut akan membantu menghentikan secara darurat.

Dengan memperlambat dan menghentikan kendaraan sambil memperingatkan mobil di sekitarnya dengan lampu hazard dan klakson, tambahnya.

Pengumuman itu muncul setelah pemerintah Jepang memberikan sertifikasi keselamatan kepada ‘Pilot Jam Lalu Lintas’ Honda pada bulan November tahun lalu.

Produsen mobil dan perusahaan teknologi global, termasuk Waymo dan Tesla Inc, perusahaan induk Google, Alphabet Inc, telah berinvestasi besar-besaran dalam mengemudi otonom.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x