Bos Tesla Sabet Top 2 Terkaya di Dunia, Kekayaannya Rp1.800 Triliun

- 24 November 2020, 21:12 WIB
Bos Tesla Elon Musk
Bos Tesla Elon Musk /Instagram/@elonofficiall

WARTA LOMBOK - Dikabarkan kekayaan Bos Tesla yakni Elon Musk terus melesat sehingga posisinya di daftar orang paling kaya dunia pun terkerek.

Perhitungan terkini Forbes mengestimasi bos Tesla dan SpaceX itu punya harta di kisaran USD74 miliar.

Jumlah tersebut merupakan peningkatan yang amat pesat. Pasalnya pada pertengahan Maret, kekayaan Musk masih sekitar USD 25 miliar dan menduduki posisi 31 orang paling tajir di dunia.

Baca Juga: Wapres KH Ma'ruf Amin: Pengembangan UMKM Menjadi Sangat Penting Untuk Mengurangi Kesenjangan Ekonomi

Semenjak itu, harta pria kelahiran Afrika Selatan itu naik sampai hampir 3 kali lipat. Maka saat ini, dia sudah menyalip sosok terkaya di atasnya seperti Warren Buffet, pemilik Berkshire Hathaway.

Mayoritas kekayaan Musk berasal dari kepemilikan saham di Tesla dan SpaceX. Valuasi Tesla memang meroket sejak bulan Maret, lebih dari USD 200 miliar dan telah melampaui Toyota.

Meskipun pandemi Corona melanda. Investor rupanya terkesan lantaran Tesla berhasil menjual mobil listrik jauh lebih tinggi dari perkiraan Wall Street, Di kuartal II 2020, Tesla mengapalkan 90.650 unit kendaraan, sedangkan proyeksi Wall Street cuman 20 ribu unit.

Baca Juga: BPS Umumkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Minus 3,49 Persen pada Kuartal III, Indonesia RESMI RESISI

Sebagian kecil dari hartanya disumbang oleh kepemilikan properti, senilai sekitar USD 100 juta. Akan tetapi karena ia berniat melego beberapa rumah, bisa jadi proporsinya bakal makin berkurang.

Halaman:

Editor: LU Ali

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x