Usaha Kosmetik ELBYCI Usaha Ini Telah Memulai Bisnis Sejak 2018 lalu

- 26 November 2020, 21:09 WIB
Kosmetik ELBYCI
Kosmetik ELBYCI /Warta Lmbok

WARTA LOMBOK - Sebelum saya menjelaskan terkait dengan UMKM yang ada dikampung saya kita terlebih dahulu mengetahui apa itu UMKM?

UMKM atau usaha mikro kecil menengah merupakan suatu usaha perdagangan yang dikelola oleh perorangan atau juga badan usaha yang dalam hal ini termasuk juga sebagai kriteria usaha dalam lingkup kecil atau juga mikro.

Menurut data dari Kementerian Perindustrian, industri kosmetik mengalami pertumbuhan hingga 20% pada 2017 lalu. Bukan tidak mungkin angka tersebut naik mengingat semakin banyaknya UMKM di industri tersebut.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Online Kembali Menjerat Selebriti, Polisi Ciduk Artis ST dan MA

Bahkan data yang sama juga menunjukkan bahwa sebanyak 95% industri kosmetik nasional didominasi oleh pengusaha kecil dan menengah.

UMKM yang ada dikampung saya adalah usaha kosmetik, kosmetik ELBYCI usaha dagang kosmetik ini telah memulai bisnis sejak 2018 lalu, usaha dagang kosmetik ini awalnya masih diragukan oleh masyarakat karena takutnya kulit mereka bermasalah tetapi seiring berjalannya waktu mereka akhirnya mulai tertarik mencoba produk ELBYCI. 

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Produk ELBYCI ini adalah adalah salah satu produk farmasi yang aman dengan formulasi yang sangat Bagus untuk mengatasi masalah wajah seperti: flek hitam, kulit yang terlalu hitam, masalah-masalah dikerutan wajah ,serta mencerahkan kulit wajah dengan hasil yang bersih dan natural. Tidak ada pengelupasan dan tidak merah.

Halaman:

Editor: LU Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah