Minuman Boba Rio yang Booming dan Digemari Banyak Orang

- 30 November 2020, 16:08 WIB
kedai boba Mas Rio
kedai boba Mas Rio /Warta Lombok

WARTA LOMBOK - UMKM Boba Rio merupakan minuman bubble tea, saat ini minuman boba sudah tidak asing lagi didengar, terutama bagi generasi milenial. Boba adalah bola tapioka yang sering menjadi isian dari minuman bubble tea.

"Saya mengunjungi sebuah UMKM yang berada di desa saya. Pemilik dari UMKM tersebut bernama Mas Rio', kata Lala Zaenia Pratiwi.

"Alasan Mas Rio membuka jasa kuliner tersebut dikarenakan kegemaran dan selera masyarakat terutama para mahasiswa dan anak – anak SMA yang lebih suka mengonsumsi minuman berasa manis atau yang dinamakan boba tersebut, selain itu minuman boba saat ini sedang booming dan digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan", ungkap Pratiwi.

Baca Juga: Kemdikbud Salurkan Bantuan APB Rp1 Juta, Segera Cek NIK dan Pastikan Anda Sebagai Penerima

Beliau menjual banyak varian rasa antara lain : taro, thai tea original, green tea, chocolate, brown sugar, dan lain sebagainya. Gerai ini buka mulai dari pukul 10: 00 sampai habis. Gerai tersebut buka setiap hari.

Menururt Mas Rio, minuman boba yang populer mempunyai teh rahasia mereka sendiri. Kuncinya adalah memastikan aroma tehnya kuat tapi tidak mendominasi unsur lain.

Teh juga berfungsi untuk mencegah minuman terasa encer walaupun ditambahkan komponen lainnya.

Baca Juga: Tak Terima Dicaci Main Game PUBG, Seorang Pria Labrak Seorang Bapak-Bapak

Bahan dasar boba adalah tepung tapioka atau tepung singkong. Bahan lainnya adalah susu. Namun, sebagian besar kedai boba benar – benar menggunakan creamer yang tidak berbahan dasar susu sapi atau bahkan kental manis. Rasa manis pada boba berasal dari gula dan madu .

Halaman:

Editor: LU Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x