Tinjau Kampung Agrinex, Sandiaga Uno: Potensi Hasil Pertanian Agrowisata Menjadi Solusi Di Tengah Pandemi

- 8 April 2021, 15:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno /Tangkapan layarInstagram TV @sandiuno

WARTA LOMBOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kampung Agrinex dikembangkan oleh PT. Kampung Agrinex Farm. Dengan tanah seluas 27 hektare, kampung ini menghadirkan konsep kebun hortikultural serta agrowisata.

Berbagai jenis buah ditanami, antara lain lengkeng, jeruk, durian, mangga, dan alpukat.

Baca Juga: Gas 3 kg Untuk Rakyat Miskin Bukan Untuk Bisnis Kecil-kecilan, Polri Ungkap Penyalahgunaan Gas Subsidi

Kampung Agrinex juga dilengkapi berbagai sarana seperti rumah-rumah panggung, restoran, villa, masjid, dan pesantren tahfiz yang melengkapi kawasan tersebut.

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” ujar Menparekraf Sandiaga seperti dilansir wartalombok.com dari laman kemenparekraf.go.id Kamis, 8 April 2021.

Wisata minat khusus seperti agrowisata ini dinilainya sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customize, localized, dan smaller in size.

“Jadi kalau dulu wisatanya berbondong-bondong, berdesak-desakkan, maka dengan adanya pandemi ini pariwisata akan jauh lebih tertata. Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Lakukan Pengembangan Food Estate di Luar Pulau Jawa Melalui Rehabilitasi

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x