PNM Semakin Aktif Melakukan Pemberdayaan, Nasabah: Alhamdulillah Ini Sangat Membantu Perekonomian Masyarakat

- 7 Juli 2022, 05:39 WIB
Pelatihan UMKM oleh PT PNM.
Pelatihan UMKM oleh PT PNM. /Dok. Warta Lombok/Fendi Bakri

WARTA LOMBOK – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan melalui program pelatihan yang diberikan kepada wanita ultra mikro.

Dengan di gelarnya pelatihan wanita ultra mikro oleh (PNM) sampai mendapatkan NIB di Lombok.

Diselenggarakan di Desa Bonder, Desa Loang, dan Desa Ungga, Lombok kepada 100 nasabah PNM Mekaar di wilayah Lombok pada Hari Sabtu, 25 juni 2022.

Baca Juga: Ditengah Wabah PMK, Penjualan Kambing Menjelang Idul Adha di Leneng Praya Relatif Stabil

Pelatihan ini dikenal sebagai sosialisasi antar nasabah PNM yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM).

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Winda Pimpinan Pemimpin PNM Cabang Mataram, Rudi Basuki Manajer Bisnis ULaMM Maran, Evi Nurfitriani Selaku Kepala Regional Mekaar, Masyur selaku narasumber dari team PLUT Provinsi NTB, Agus Salim, Sekertaris Desa Bonder, Sekertaris Desa Ungga dan Multazam selaku narasumber.

Nasabah PNM Mekar Lombok Tengah, Ibu Risnawati mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersyukur dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dalam bentuk permodalan oleh PNM.

“Alhamdulillah ini sangat membantu perekonomian masyarakat, Ketimbang minjem di teman lebih baik minjam di PNM Mekar. Dan juga kami dibimbing dan diberikan pelatihan untuk kemajuan usaha, “ ucapnya.

Baca Juga: Usai Kuasai Luhansk, Rusia Langsung Gerak Cepat ke Donetsk

Adapun pertimbangan apabila ia berhutang di teman bisa saja satu bulan dan tidak ditepati pasti Diceritakan dan menjadi gosip hangat kampung. Kemudian kalau di pihak Bank ia rasakan lebih besar bunganya daripada PNM.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x