BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap IV Telah Disalurkan, Berikut Cara Cek Data Penerima

- 21 November 2020, 20:15 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap IV telah disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan.
BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap IV telah disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan. /instagram.com/@kemnaker

WARTA LOMBOK – BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 bagi para pekerja dan buruh telah disalurkan pada batch IV oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dana BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk periode November – Desember 2020 telah disalurkan kepada 2,44 juta pekerja dan buruh.

Besaran dana BSU BPJS Ketenagakerjaan yang telah disalurkan tersebut adalah Rp1,2 juta.

Baca Juga: Konsumsi Micin Secara Berlebihan, Ketahui Efek Sampingnya!

Sebagaimana dilansir Warta Lombok.com dari Mantra Sukabumi dalam artikel “BLT BPJS Tahap IV telah Disalurkan ke 2,44 Juta Pekerja, Segera Cek Data dengan Cara Berikut Ini”, Menaker Ida Fauziyah memberikan keterangan resmi pada Jum’at, 20 November 2020.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker seperti dikutip Warta Lombok.com dari Mantra Sukabumi.com.

Menaker lebih lanjut menjelaskan, dana subsidi gaji/upah tersebut telah diproses pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada Bank Penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun non-himbara.

Total jumlah penerima BSU termin kedua telah disalurkan kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari tahap I hingga tahap IV, dari keseluruhan penerima mencapai 12,4 juta orang.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP 2020, Saksikan Sesi Kualifikasi di Trans 7

Adapun rincian penyaluran termin kedua ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 2.180.382 pekerja/buruh di tahap I, 2.713.434 pekerja/buruh di tahap II, 3.149.031 pekerja/buruh di tahap III, dan 2.442.289 pekerja/buruh di tahap IV.

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x