Asuhan Facebook Luncurkan Mata Uang Cryptocurrency Libra Tahun 2021

- 30 November 2020, 12:35 WIB
Cryptocurency Facebook Libra akan diluncurkan Januari 2021
Cryptocurency Facebook Libra akan diluncurkan Januari 2021 /pixabay/

WARTA LOMBOK – dikabarkan mata uang kripto Facebook Libra dilaporkan siap diluncurkan pada Januari 2021. Asosiasi Libra, yang berbasis di Jenewa serta akan menerbitkan dan mengatur Libra, berencana untuk meluncurkan koin digital yang didukung oleh dolar.

Sebagai tanggapan atas reaksi peraturan dan politik terhadap proyek tersebut. Libra, yang diluncurkan oleh Facebook tahun lalu, diluncurkan kembali dalam bentuk yang lebih ramping.

Langkah tersebut akan mewakili skala yang lebih besar dari ambisi proyek tersebut yang diusulkan sebelumnya.

Baca Juga: Bayi Usia Tujuh Bulan Mengidap Kelainan Sindrom, Tidak Henti Senyum dan Tidur Hanya Empat Jam Sehari

Regulator Swiss, FINMA, tidak memberikan rincian lebih dari pernyataan pada yang dikeluarkan pada April yang mengonfirmasi penerimaan aplikasi Libra untuk lisensi pembayaran.

Namun di bawah rencana yang baru tersebut, koin lain yang didukung oleh mata uang tradisional, serta komposit, akan diperkenalkan di kemudian hari.

Sebagaimana berita Pikiran-Rakyat.com dalam artikel "Mulai 2021, Facebook Siap Luncurkan Cryptocurrency Libra", langkah tersebut mewakili pengurangan besar dalam ambisi proyek dan tiba setelah proyek menerima reaksi politik yang intens, dengan regulator dan bank sentral di seluruh dunia meningkatkan kekhawatiran bahwa hal itu dapat mengganggu stabilitas keuangan dan mengikis kekuasaan arus utama atas uang.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Pulau Sebira

Stablecoin dirancang untuk menghindari volatilitas yang khas dari cryptocurrency seperti bitcoin, membuatnya secara teori lebih cocok untuk pembayaran dan transfer uang.

Halaman:

Editor: LU Ali

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x