Token Listrik Gratis Berlanjut Hingga Maret 2021, Begini Cara Klaimnya

- 5 Januari 2021, 06:30 WIB
Subsidi token listrik gratis berlanjut sampai Maret 2021.
Subsidi token listrik gratis berlanjut sampai Maret 2021. /Tangkapan layar website www.pln.co.id

WARTA LOMBOK – Pemerintah telah memastikan bahwa subsidi token listrik gratis bagi pelanggan PLN diperpanjang hingga Maret 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir yang sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) membenarkan hal tersebut.

Perpanjangan subsidi token listrik untuk masyarakat tetap akan berlanjut pada 2021 sebagai bagian dari usaha pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Token Listrik Gratis Bagi Pelanggan Bersubsidi Lanjut Sampai 2021, Simak Cara Mendapatkannya Disini

"Subsidi biaya listrik tetap akan berlaku sesuai dengan sistem yang sudah berlaku sebelumnya," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, 2 Januari 2021 seperti dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan, pelanggan dengan daya 450 VA akan mendapatkan pembebasan biaya penuh (gratis). 

Erick pun menjelaskan subsidi biaya listrik juga mengacu kepada pelanggan dengan daya 900 VA. Perpanjangan subsidi ini berlaku pada Januari hingga Maret 2021.

Pelanggan yang akan mendapatkan diskon tarif listrik diantaranya adalah kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA.

Perpanjangan program subsidi token listrik gratis ini merupakan upaya pemerintah dalam meringankan beban bagi masyarakat tidak mampu dan rentan karena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Cair Mulai 4 Januari 2021, Cek Nama Penerima di Lama dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: ElRia Shd

Sumber: Instagram @bpptkg ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah