Presiden Joe Biden Tegaskan Bahwa Pasukan AS Tidak Akan Turut Serta Membalas Serangan Iran

- 15 April 2024, 09:26 WIB
Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden /Tangkap layar Instagram.com/@potus

WARTA LOMBOK - Presiden Amerika Serikat (AS), yakni Joe Biden, menegaskan bahwa pasukan AS tidak akan turut serta dalam melakukan operasi balasan dalam bentuk apapun terhadap Iran.

Sebagaimana dikutip Warta Lombok dari laman ANTARA pada Senin, 15 April 2024, Statement itu ia sampaikan secara tegas kepada Perdana Menteri Israel, yakni Benjamin Netanyahu.

Dalam penyampaiannya, Joe Biden mengatakan bahwa AS tidak akan berpartisipasi dalam aksi balasan yang ditujukan kepada Iran.

Baca Juga: China Membantah RUU TikTok AS, Menilai sebagai Bentuk Persaingan Tidak Sehat

Sebelumnya diketahui, pada Sabtu, 13 April 2024 malam, Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) mengirim serangan masif drone dan rudal ke wilayah Israel.

Serangan ini dilakukan oleh Iran sebagai bentuk balasan atas serangan Israel yang menyerang Gedung Konsulat, yang berdekatan dengan Kedutaan Besar Iran di Damaskus, pada Senin, 1 April 2024 lalu. 

Adapun serangan yang dilakukan oleh Israel ke Gedung Konsulat tersebut telah menghancurkan gedung dan menewaskan 7 anggota IRGC, termasuk 2 di antaranya adalah seorang Jenderal.

Baca Juga: Ditanyai Siapa Dalang Tewasnya Petinggi Hamas, AS ‘Cuci Tangan’ dan Sebut Penjajah Israel Adalah Dalangnya

Menanggapi serangan yang dilakukan oleh Israel penjajah tersebut, membuat Teheran bersumpah untuk melancarkan aksi balasan kepada Israel.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah