Silaturahmi BPKN RI di NTB, Penguatan BPSK dan LPKSM untuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

- 10 November 2020, 10:58 WIB
Komisioner BPKN RI Ermanto Fahamsyah, Kadis Perdagangan NTB, dan Kabid Perdagangan
Komisioner BPKN RI Ermanto Fahamsyah, Kadis Perdagangan NTB, dan Kabid Perdagangan /Warta Lombok

WARTA LOMBOK – Silaturahmi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Republik Indonesia dengan Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat ditemui oleh unsur pemerintah (Dinas Perdagangan), BPSK Mataram, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) se – NTB, 10 November 2020.

Badan Perlindungan Konsumen Nasional adalah adalah badan yang dibentuk untuk membantu upaya pengembangan perlindungan konsumen.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, H Fathurrahman menyampaikan selamat datang kepada Komisioner BPKN RI dan rombongan, kami berharap bapak semua merasa nyaman dan menikmati alam Lombok walau masih dalam masa pandemi. 

Pertemuan ini  dilaksanakan dalam aturan protokol kesehatan baik dari jumlah dan waktu yang terbatas, semua peserta perwakilan menggunakan masker dan jaga jarak

"Perlu diketahui bahwa BPKSK di NTB ada 2 yaitu BPSK Mataram dan BPSK Sumbawa dan sedang persiapan BPSK Lombok Utara", ungkap Kadis Perdagangan NTB dalam sambutannya. 

Kabid H Taopik menyampaikan juga bahwa persiapan untuk BPSK Kabupaten Kota lainnya di NTB, apalagi sudah ada beberapa LPKSM di NTB yaitu LPKSM Sangakreang, LPKSM Lombok Barat, LPKSM Selaparang Madani Lombok Timur, YPK, dan LPKSM Mataram. 

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Mulai Disalurkan Senin, 9 November 2020. Segera Cek Rekening Anda!

Komisioner BPKN, Dr. Ermanto Fahamsyah, S.H.M.H menyampaikan bahwa parameter pengukuran pemeringkatan daerah peduli perlindunga konsumen terdiri dari beberapa komponen yaitu memiliki perda perlindungan konsumen, Badan Penyelesian Sengketa Konsumen (BPSK) yang mapan dan mumpuni, LKSM yang mandiri dan tangguh, memiliki perangkat peronil bidang perlindungan knsumen dan program perlindungan konsumen yang konsisten.

Baca Juga: Kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, Disambut Bahagia Jamaahnya

Halaman:

Editor: LU Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x