Klaim Pejabat Israel, Akui Telah Berhasil Gagalkan Serangan Iran

- 14 April 2024, 21:49 WIB
Para pejabat Israel klaim telah berhasil gagalkan serangan Iran
Para pejabat Israel klaim telah berhasil gagalkan serangan Iran /Pixabay.com/PublicDomainPictures

WARTA LOMBOK - Baru-baru ini, beredar sejumlah pernyataan dari para pejabat Israel penjajah, yang mengatakan bahwa Iran telah gagal membalas serangan udara yang diluncurkan Israel, yang menargetkan Konsulat asal Iran di Damaskus, Suriah.

Namun di sisi lain, Iran menyatakan bahwa mereka telah sukses melancarkan berbagai serangan ke sejumlah target yang ada di Israel.

Menanggapi hal itu, Menteri Pertahanan Israel, yakni Yoav Gallant memperkuat pernyataan para pejabat Israel yang mengatakan bahwa serangan Iran berhasil digagalkan.

Baca Juga: Iran Kembali Serang Israel Pasca Tewasnya 2 Jenderal Iran

Yoav Gallant mengatakan bahwa negaranya yang bekerja sama dengan Amerika Serikat dan Negara Sekutu lainnya telah menghentikan serangan dari Iran.

"Tetapi operasi ini belum berakhir. Kita harus terus waspada dan memperhatikan arahan dari tentara serta Komando Front Dalam Negeri untuk mempersiapkan skenario apa pun," terang Gallant, dikutip Warta Lombok dari laman ANTARA, pada Minggu, 14 April 2024.

Di sisi lain, Perdana Menteri Israel yakni Benjamin Netanyahu menulis di media sosial X, bahwa Tel Aviv berhasil menggagalkan drone dan rudal balistik yang diluncurkan oleh Iran pada Sabtu, 13 April 2024 malam.

Baca Juga: Iran Kirim 100 Drone Ke Israel, Simak Kekuatan Militer Kedua Negara !

"Kami mencegat. Kami menghentikan (serangan). Bersama-sama kita akan menang," tulis Netanyahu.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah