Intip 4 Khasiat Buah Rambutan untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Melancarkan Pencernaan

- 30 Maret 2023, 06:30 WIB
Buah Rambutan
Buah Rambutan /Facebook Evi Susanti

WARTA LOMBOK - Rambutan punya ciri khas rambut pada kulitnya dengan rasa segar dan nikmat saat dimakan. Selain menawarkan kesegaran, ada berbagai khasiat yang ditawarkan oleh buah ini. Simak berbagai kandungan dan manfaat rambutan pada ulasan berikut ini.

Buah rambutan memiliki rambut yang tumbuh pada kulit buahnya, sedangkan buah leci tidak. Selain itu, kandungan gizi dan vitamin dalam buah rambutan pun berbeda.

Ada pun kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh dalam buah rambutan meliputi Protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, dan lainnya.

Baca Juga: Anak Masih Susah Makan? Inilah 5 Cara Mudah Meningkatkan Nafsu Makan Anak Agar Gizinya Terpenuhi

Dikutip wartalombok .com dari video yang diunggah kanal YouTube Sehat Secara Alami pada 6 Maret 2019, inilah manfaat buah rambutan.

1. Melancarkan pencernaan

Rambutan termasuk jenis buah yang baik untuk sistem pencernaan. Pasalnya, sekitar setengah daging buah rambutan mengandung serat tidak larut. Artinya, jenis melewati serat ini tidak menyatu dengan udara dan langsung sistem pencernaan.

Sebagian besar serat tidak larut ini langsung masuk ke sistem pencernaan dan mendorong feses di dalam usus. Hal ini yang akan membantu melancarkan pencernaan dan tidak sulit mengeluarkan feses saat BAB.

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: YouTube Sehat Secara Alami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x