Ratusan Guru Honorer Datangi Kemendikbudristek Minta Kejelasan Pengangkatan PPPK.

- 29 Februari 2024, 09:00 WIB
Guru honorer datangi Kemendikbudristek minta kejelasan pengangkatan PPPK.
Guru honorer datangi Kemendikbudristek minta kejelasan pengangkatan PPPK. /Doc. wartalombok. com/

WARTA LOMBOK - Ratusan  guru honorer melakukan audensi di dua kementerian sekaligus. Pertama, mereka beraudensi dengan Dirjen Guru, Tenaga, dan Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rabu 28 Februari 2024.

Kedua, para guru honorer juga berdiskusi di Kantor Kemenkumham. Setelah dari Kemenkumham rombongan guru ini mendatangi Kantor KPU RI pada Rabu sore harinya.

Mereka datang dari berbagai daerah untuk memastikan formasi bagi guru honorer dalam seleksi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun ini.

Baca Juga: 11 Profesor Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UIN Mataram

Ketua Umum PGRI Teguh Sumarno mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi rombongan guru honorer yang meminta penjelasan formasi pengangkatan P3K.

“Teman-teman guru honorer yang datang ke sini (Kemendikbudristek) ingin menyampaikan aspirasi dan meminta kejelasan terkait formasi P3K. Alhamdulillah rombongan ini diterima langsung oleh Dirjen GTK Nunuk Suryani,” kata Teguh saat membuka audensi di Gedung D Dirjen GTK Kemendikbudristek.

Ketua Umum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK) wilayah Jawa Timur Muhammad Yudha mengungkapkan, formasi honorer di daerah belum maksimal, masih banyak di daerah yang belum membaik.

Baca Juga: Banyak Kabar Miring Ketika Kongres PGRI akan di Mulai

Yudha berharap formasi pengangkatan guru honorer jadi P3K ini ditarik ke pusat dan dilakukan pengakatan oleh Kemendikbudristek.

“Karena ada di beberapa daerah yang pemdanya tidak ada formasi guru honorer untuk diangkat jadi P3K. Nah, kami ingin formasi ini diambil alih oleh pemerintah pusat, khususnya Kemendikbudristek,” jelasnya.

Halaman:

Editor: SwandY

Sumber: Redaksi Warta Lombok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah