Gunakan Kendaraan Bak Terbuka Saat Liburan Ketupat, Kapolres Loteng: Silahkan Putar Balik!

- 17 April 2024, 12:00 WIB
Kapolres Lombok Tengah
Kapolres Lombok Tengah /Riadi /

WARTALOMBOK - Masyarakat yang masih nekat menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut warga yang akan melaksanakan liburan lebaran ketupat ke obyek wisata di Kabupaten Lombok Tengah di persilahkan puter balik.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di kantornya, Selasa 16 April 2024.

 

Iwan menyampaikan pos pengamanan perayaan idul fitri 1445 Hijriah akan dialih fungsikan menjadi pos penyekatan untuk meminimalisir masyarakat yang akan melaksanakan libur lebaran ketupat menggunakan kendaraan bak terbuka baik itu yang masuk maupun keluar Kabupaten Lombok Tengah. 

Baca Juga: Polres Lombok Tengah Terjunkan 350 Personel untuk Amankan Libur Lebaran Ketupat

"Apabila masih ada yang menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut warga saat liburan akan kita suruh putar balik atau kembali, karena sudah banyak contoh kejadian kendaraan bak terbuka yang mengalami laka lantas yang fatal," ucapnya

 

Untuk diketahui Polres Lombok Tengah mengoperasikan sebanyak tiga pos penyekatan selama libur lebaran ketupat besok. Nantinya pos tersebut akan diisi oleh personel gabungan untuk meminimalisir dan memfilter kendaraan yang keluar masuk Lombok Tengah terutama kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang. 

Halaman:

Editor: Ahmad Riadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah