Buka Link www.kemnaker.go.id, Cek Daftar Penerima Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair Bulan Januari 2021

- 7 Januari 2021, 22:18 WIB
Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah menjelaskan bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sudah disalurkan 84,5 persen.
Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah menjelaskan bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sudah disalurkan 84,5 persen. //Instagram.com/@idafauziyahnu

 

WARTA LOMBOK – Pada tahun ini, setidaknya ada 12.403.896 pekerja yang disasar mendapatkan BLT Subsidi Gaji. Berdasarkan data penyaluran BLT Subsidi Gji per tanggal 14 Desember 2020, realisasi BLT Subsudi Gaji telah mencapai 93,94 persen atau 27,96 trilliun.

Beberapa hal yang menyebabkan BLT Subsidi Gaji tidak dapat disalurkan karena masalah rekening yang tidak sesuai dengan NIK, rekening yang sudah tidak aktif, rekening pasif, rekening tidak tercatat dan rekening dibekukan oleh bank.

Kemnaker terus berupaya menyelesaikan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsudi Gaji tahun anggaran 2020 sebesar Rp1,2 Juta. Pekerja dapat mengecek namanya sebagai penerima bantuan ini melalui cara yang terdapat dalam artikel ini.

Baca Juga: Program Bantuan Pemerintah Rp3,5 Juta per Keluarga, Jika Mau Dapat Begini Caranya Dapat BLT

Baca Juga: BARU! Cairkan Segera BLT UMKM Rp2,4 Juta di 2021, Ini Tanda eKTP Terdaftar di eform.bri.co.id

Blt Subsidi Gaji ini diberikan kepada karyawan yang memenuhi kriteria seperti yang tercantum pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No. 14 Tahun 2020 yaitu pekerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), aktif menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2020 memiliki rekening aktif dan menerma upah di bawah 5 Juta.

Sebagaimana berita dari beritadiy.com dalam artikel “Cek Segera! Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair Bulan Januari melalui Link Berikut”, pekerja dapat mengecek nama mereka jika masuk dalam daftar penerima bantuan melalui laman www.kemnaker.go.id dengan cara berikut.

Baca Juga: Cara Daftar Karyawan yang akan Dapat Rp2,4 Juta, BLT Subsidi Gaji BPJS Cair Januari 2021

Baca Juga: Cek Syarat Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji yang Cair di Tahun 2021 Melalui Link www.kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Mamiq Alki

Sumber: BERITA DIY PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah