Menko Airlangga Mengatakan Digitalisasi Akan Menjadi Kendaraan Menuju Ekonomi Baru

- 26 Juni 2021, 06:25 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mendorong percepatan digitalisasi guna pertumbuhan ekonomi yang baru.
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mendorong percepatan digitalisasi guna pertumbuhan ekonomi yang baru. /(Foto: ekon.go.id)

WARTA LOMBOK - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa digitalisasi merupakan salah satu sarana untuk mempercepat transformasi menuju ekonomi yang baru dan akan memiliki tambahan yang lebih tinggi.

Dengan demikian untuk proses tersebut, pemerintah akan melakukan kerja sama dengan pihak swasta dalam membantu seluruh pihak baik dari usaha mikro kecil untuk on boarding dan melakukan servisifikasi.

Pada pidato saat acara seminar Nasional yang diadakan oleh Perbanas Institut pada, Rabu 23 Juni 2021 Menteri Kordinator Bidang Perekonomian memberikan pidato kunci.

Baca Juga: Berikut Berbagai Regulasi yang Ditetapkan Oleh Kementerian Perdagangan Terkait Perdagangan Aset Kripto

Baca Juga: Waspada Pesan Penipuan Terkait Lelang Barang Bea Cukai, Salah Satunya Tidak Menjanjikan Menang Lelang

“Upaya tersebut akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta peningkatan ekspor. Diharapkan dengan melakukan on branding dan servisifikasi, Indonesia dapat keluar dari middle income trap lebih cepat, yaitu pada tahun 2037,” ujar Airlangga.

Menko juga menambahkan dalam upaya mendukung adopsi teknologi digital, pemerintah berencana membangun infrastruktur digital.

Pemerintah akan melakukan perluasan 4G di seluruh desa yang belum terjangkau 4G, membangun Pusat data Nasional dibeberapa wilayah, serta merencanakan spectrum refarming secara bertahap dan piloting implementasi terbatas 5G.***

Editor: Herry Iswandi

Sumber: Instagram @infodenpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x