Bersemi Dimasa Pandemi, Aneka Kuliner Warga Desa Jango Tembus Pasar Luar Daerah

- 27 November 2020, 07:35 WIB
Ketua kelompok UPPKS, Nurhayati bersama anggota melakukan pembungkusan aneka jajan kuliner
Ketua kelompok UPPKS, Nurhayati bersama anggota melakukan pembungkusan aneka jajan kuliner /Warta Lombok

WARTA LOMBOK - Sejumlah produk yang dihasilkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Jango, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah tembus pasar luar daerah.

Adapun produk aneka kuliner dibawah pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Mekarsari Jango Maju itu diantaranya, aneka kue basah, abon dan berbagai produk lainnya.

Ketua kelompok UPPKS, Nurhayati mengatakan, dalam UPPKS ini beranggotakan sepuluh orang. Dimana, sepuluh orang ini setiap hari membuat aneka macam kuliner seperti kue dan kuliner makanan lainnya.

Baca Juga: Bulan Lahir Menentukan Karakter Seseorang: April Ceria, Desember Berkarakter

Dikatakannya untuk pemasaran produk kuliner ini, selain di toko-toko terdekat bahkan sampai keluar Daerah seperti di wilayah Makasar, Sumbawa, dan Bali.

Menurutnya, dengan diminatinya produk kuliner ini, sekarang masyarakat juga saat ini berlomba-lomba untuk menghasilkan produk yang berdaya saing agar mampu menembus pasar luar Daerah. Termasuk pada saat masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Gerhana Bulan Penumbra Terjadi 30 November 2020, Begini Penjelasan BMKG

Baca Juga: Fenomena Langit Akhir November 2020, Jangan Lewatkan Gerhana Bulan Penumbra

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menyampaikan apresiasinya kepada warga yang membuat produk kuliner pada musim pandemi Covid-19. Sebab, dengan hasil kuliner ini akan sangat membantu ekonomi masyarakat.***

Editor: LU Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x