1000 Ventilator Asal Australia Telah Tiba di Indonesia Guna Penanganan Kasus Covid-19 yang Kian Meningkat

- 11 Juli 2021, 13:32 WIB
Pemerintah Australia dan Indonesia menjalin kerjasama dengan mmendatangkan 1000 ventilator yang telah tiba hari Jumat dini hari, 9 Juli 2021.
Pemerintah Australia dan Indonesia menjalin kerjasama dengan mmendatangkan 1000 ventilator yang telah tiba hari Jumat dini hari, 9 Juli 2021. /kemlu.go.id

WARTA LOMBOK - Dukungan kerja sama pemerintah Australia berupa 1000 ventilator guna membantu penanganan kasus pandemi Covid-19 telah tiba di Indonesia, Jumat tengah malam, 9 Juli 2021.

Dukungan ini adalah wujud kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis komprehensif.

Selain ventilator, Australia juga akan mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin Covid-19, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.

Baca Juga: Isolasi Mandiri? Berikut 6 Tips Jitu Agar Anda Merasa Nyaman di Rumah

Baca Juga: Berikut 5 Resiko bagi Kesehatan Jika Anda Sering Tidur Terlalu Lama

Selain Australia, beberapa negara sahabat lainnya juga telah menawarkan dukungan kepada Indonesia, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, UAE, India, RRT dan entitas internasional lainnya.

Kemarin, sebagian dukungan kerja sama dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian dari Singapura.

Kerja sama dan kolaborasi adalah kunci dalam menghadapi perkembangan kenaikan kasus dan kematian Covid-19 yang terjadi di berbagai kawasan dunia akibat varian baru ini.

Dengan bantuan tersebut tentu Indonesia diharapkan untuk menggunakannya dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

Tentunya guna menghadang perkembangan Covid-19 yang kian hari semakin merajalela dimana-mana, khususnya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Herry Iswandi

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x